-->

Bagaimana Cara Supaya Hati Kuat Menerima Segalanya? 5 Cara Mudah Supaya Terlihat Strong Setiap Hari

     Selamat sore sahabat MeAyu Blog yang saya cintai. Bertemu lagi dengan postingan positif ala saya dan jangan pernah bosen-bosen sama tulisan saya ini. Pada blog ini sementara saya isi dengan hal-hal positif dan berdasarkan orang-orang yang sering yang namanya curhat dan banyak juga yang pasti banyak orang yang mengalami patah hati atau hati yang tersakiti begitupun saya sendiri juga pernah. Nah maka dari itu saya akan bahas tentang langkah mudah supaya hati bisa kuat dan terlihat baik-baik saja everyday. Ada yang beranggapan itu sangat munafik dong? hey memangnya kamu senang mengumbar kesedihan di publik padahal faktanya orang itu lebih suka melihat kamu sedih daripada kamu senang lho. Iya memang benar ada juga orang yang tulus care dengan kamu mungkin 1 dibanding 1000 orang di dunia. Hahaha oke langsung saya ke topik pembahasan yang saya jelaskan di bawah ini.


5 Langkah Mudah Menguatkan Hati dan Terlihat Strong Setiap Hari

 

Ilustrasi hati yang kuat

     Di dalam kehidupan, semua manusia pasti akan di uji. Terutama ujian hati. Hati diciptakan Tuhan untuk bisa merasakan rasanya menyayangi maupun disayangi. Jadi tidak jarang juga orang akan menyakiti dan disakiti. Ketika hati sedang down dan rapuh pasti orang akan mencari bagaimana sih caranya agar hati bisa kuat kembali dan hari-harinya setrong seperti sedia kala? Nah, oleh karena itu dibawah ini aku akan kasih tau apa saja sih yang harus di kerjakan dan bagaimana caranya.


1. Love Your Self

     Ketika kamu merasa hatinya terganggu, lelah, sakit bahkan down seperti gak bisa naik lagi. Cobalah sejenak kamu pikirkan sejenak tentang dirimu, lalu cintai diri sendiri dengan tulus. Bagaimana caranya untuk mencintai dirimu sendiri adalah dengan menerima apa yang menjadi kelebihanmu dan juga kekuranganmu. Usahakan tidak terlalu menyalahkan diri sendiri. bahkan lebih membahagiakan orang lain tapi disisi lain diri sendiri tersiksa. Kesehatan juga harus terjaga. Ingat ya!! Love your self.


2. Memaafkan dan Ingat Kebaikannya

    Ketika hati seseorang tersakiti maka berakibat muncul kesan yang buruk terhadap orang yang telah menyakiti, tapi kamu tau? kalau terlalu memendam kesal dan sakit hati itu akan mengganggu kesehatanmu. Jadi, yang bisa dilakukan adalah saling memaafkan. Terkadang orang tidak mau memaafkan seseorang karena terlalu mengingat akan kesalahan orang itu. Walaupun memaafkan itu berat tapi lakukan saja dulu. Nanti ketenangan hati dan jiwamu akan tumbuh dan sakit hatimu akan semakin hari terobati dan ketika kamu menghadapi harimu dengan senang terlihat strong everyday Finally selalu ingat kebaikannya.


3. Tingkatkan Ibadah

     Seseorang akan selalu diberikan ketenangan apabila ibadahnya terjaga. Karena ibadah merupakan bagaimana cara kita berkomunikasi kepada Sang Pencipta. Coba rasakan ketika bangun di jam mendekati waktu subuh lalu mandi, pakai baju bersih dan berdo'a. Maka ketenangan yang akan kalian dapatkan dan sakit hatimu sembuh. Jangan lupa berdo'a agar diberikan kaki, badan dan bahu yang kuat dan hati yang memaafkan. Supaya kita saat menjalani kehidupan akan diberikan ketenangan.


4. Tambah Aktivitas Bermanfaat dan Lakukan Dengan Cinta

    Sepertinya kemarin saya membahas sedikit tentang cinta. Tapi, apakah kamu tau kalau aktivitas itu bisa membuat sakit hatimu hilang. Iya benar, walaupun bisa mengobati secara singkat. Tetapi, kalau kamu menyibukkan diri secara terus menerus kamu bisa menguatkan hatimu. Lakukan semuanya dengan cinta agar menjadi semakin ringan. Contoh aktivitas yang bermanfaat adalah menulis, ikut seminar sesuai dengan hobimu, berbisnis dan lain lain.


5. Quality Time Dengan Keluarga

    Semakin bertambah usia terkadang banyak orang lebih menghasbiskan waktu di luar. Padahal quality time dengan keluarga ini bisa membuat hatimu semakin tenang. Sesekali ngobrol yang enak dengan keluarga siapa tau juga kekuatan hatimu dan kekuatan jiwa disana. Selain itu, mintalah dukungan keluarga supaya kamu diberikan kekuatan apapun itu yang superpower dalam diri.

   Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, bisa langsung dibuktikan. Terima kasih untuk kamu yang sudah membaca postingan saya yang sebenarnya banyak revisi. Dari penjelasan di atas apakah ada yang kurang jelas. Silahkan kalian tinggalkan komentar di bawah ini. :*


  


0 Response to "Bagaimana Cara Supaya Hati Kuat Menerima Segalanya? 5 Cara Mudah Supaya Terlihat Strong Setiap Hari"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel