-->

4 Tips dan Trik Cara Menjadi Seseorang yang Kuat Akan Godaan Supaya Prinsip Tidak Goyah

   Selamat Malam sahabat MeAyu Blog. Pasti kalian sedang menunggu postinganku yang baru. Kali ini saya akan membahas tips and trick tentang "Cara Menjadi Seseorang yang Kuat Akan Godaan Supaya Prinsip Tidak Goyah" Langsung saja. Sebelum membaca jangan lupa ikuti blog ini.

Sumber : voa-islam.com

   Siapa sih yang tidak ingin kuat akan godaan yang dihadapi setiap manusia. Semua pasti ingin menjadi seseorang yang kuat akan godaan dan tujuan hidupnya bisa tercapai. Pada dasarnya manusia diciptakan untuk beribadah kepada - Nya. Namun, banyak sekali rintangan hidup yang di alami setiap manusia. Jadi semua tergantung manusianya yang menyikapi masalah yang di alami. Ada dua opsi yang dipegang oleh manusia yaitu bagaimana cara menyelesaikannya atau memilih lari. arti dari masalah sendiri adalah suatu persoalan yang harus diselesaikan. Termasuk Godaan adalah masalah yang ada pada diri manusia itu. Di era sekarang pergaulan semakin besar sehingga nilai - nilai dalam pancasila semakin kedepan semakin sedikit yang mengamalkan. Untuk kalian yang hidup di era bebas ini supaya jauh dari godaan. aku punya tips dan triknya. Inilah tips - tips supaya kalian kuat akan godaan agar tujuan hidupmu indah.

1. Perbaiki Hubunganmu dengan Yang Menciptakanmu

    Pernah gak kalian berfikir tentang hubungan kalian dengan yang menciptakanmu. Apakah sudah baik? Monggo intropeksi diri dulu. Coba kalian pikirkan apakah kalian sudah istiqomah menjalani apa yang sudah di perintahkan. misalnya saja sholat 5 waktu. Kalau masih bolong - bolong tolong di tambal ya. Jangan sampai kendor. Supaya iman kalian kuat. Iman merupakan tameng setiap insan agar terhindar dari yang namanya godaan. Apakah kalian sedang berpacaran? coba ganti pacaran dengan Ta'aruf. Ingat ta'aruf berbeda dengan pacaran yang sering berdua - duaan gak jelas yang akhirnya bikin sakit hati bahkan saat pernikahan terjadi kebanyakan akan terlihat sifat aslinya. Karena pacaran bak topeng yang menutupi keburukan.

2. Patuh Kepada Orang Tua

      Bagaimana kabarmu dengan kedua orang tuamu. Mohon maaf buat kalian yang telah tiada. Jadi, setiap hari jangan lupa do'akan mereka. Supaya mereka bahagia di Surga. Untuk kalian yang orang tuanya masih sehat wal'afiat. Apakah hubungan kalian baik? Apakah ada pertengkaran? Jadi, tolonglah diselesaikan permasalahannya. Karena letak surga kalian berada di telapak kaki ibumu. karena ucapan orang tua sungguh mujarab. Karena ridho Allah terletak pada restu Orang Tua. Maka dari itu jangan pernah membangkang agar hidupmu selamat.

3. Belajar Mengaji ke Guru Ngaji atau di Pondok Pesantren

     Cobalah belajar ngaji ke guru ngaji dan ke pondok pesantren. Agar kalian paham betul tentang belajar agama. Kurangi belajar agama via online karena buat kalian yang awam akan agama bisa - bisa yang kalian pelajari itu adalah sesat. Maka dari itu mending belajar agamanya ke pak ustadz atau bu ustadzah. Karena selain kita bisa mengaji kita bisa minta saran tentang ustadz online yang patut di pelajari dan mana yang dihindari. Karena kalau kita gak tau bisa - bisa yang hoax yang kita ikuti dan yang benar ditinggalkan. Banyak juga aliran sesat di dunia online bahkan di dunia nyata juga ada. Contohnya kasus pengeboman yang dilakukan oleh ISIS dan masih banyak lagi.

4. Aktivitas yang Bermanfaat

     Aktivitas yang bermanfaat yaitu suatu kegiatan yang mana bisa bermanfaat untukmu dan orang lain. Mungkin terlihat biasa saja. tetapi saya mengingatkan saja agar kalian tidak menyepelehkan. Aktivitas - aktivitas yang bermanfaat antara lain: kalian yang ikut kajian islami tiap minggu, karang taruna di kampungmu, unit kegiatan mahasiswa yang berada di kampusmu ataupun di sekolahmu. Bisa jadi kalian lakukan dengan belajar, mengerjakan tugas mungkin. Apa seperti saya menulis blog walaupun kadang menyesal karena merasa terlambat. Tapi, tidak mengapa. Dengan begini saya belajar mengungkapkan opini saya melalui tulisan. Walaupun kadang tidak jelas.

 
    Cukup sekian yang bisa saya sampaikan disini. Semoga kalian suka walaupun tulisan saya masih terbilang jauh dari kata Ejaan Yang Disempurnakan. Oleh karena itu, Minta kritik dan saran supaya bisa saya perbaiki kedepannya. Terimakasih


Baca Juga : -   Cinta Semoga Tidak Kamu Lagi by Zerry Hendrik 



  

0 Response to "4 Tips dan Trik Cara Menjadi Seseorang yang Kuat Akan Godaan Supaya Prinsip Tidak Goyah"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel