-->

Bingung Cara Belajar Efektif, 4 Cara Belajar yang Efektif Paling Mudah. Wajib Dicoba!

   Bissmillahirrohmanirrohim.
   Assalamualaikum wr wb.

Tak terasa sudah 2 tahun saya vakum dari dunia blogger. Karena ada sesuatu kendala. Sebenernya gak rumit. Hanya aja rasa malas melanda jadinya off. Aku sangat bersyukur meskipun vakum ternyata banyak orang yang membaca tulisanku ini walaupun sudah tahun 2018.

Ini merupakan blog campuran. Tapi, tetep asik dibaca kok. Soalnya ini blog pribadi dan bahasa yang digunakan bahasa aku sendiri. Aku meskipun vakum dari menulis blog. Aku juga memulai sebuah bisnis. Bisnis itu bisa banget di kerjakan dari rumah saja. Alhamdulillah masih naik turun tapi aku tetap enjoy dengan apa yang aku lakukan. Yakin saja kalau pasti bakalan sukses.

Peta Ilustrasi Belajar Efektif
(Sumber: google.com)

Sobat MeAyu Blog. Kali ini aku bakalan kupas tuntas apa yang ada di pikiran kalian ya pokoknya dan bagaimana cara mengatasinya.

Sobat MeAyu Blog.
Banyak orang berkata dan termasuk aku juga bilang "kalau belajar itu penting banget" Iya sih memang benar. banyak sekali orang-orang yang belajar tapi lupa akan praktik.

Ini juga yang terjadi akhir-akhir ini. gegara banyak literasi yang aku baca sampai lupa waktu. Tapi, dari sini aku jadi tau kenapa kok bisa stuck bahkan turun dalam memulai bisnis.

Solusinya bagaimana? harus aku kurangi kebiasaan ini.

Note! untuk aku "Belajar secukupnya, praktikkan sebanyak-banyaknya"

Kok bisa? coba deh kalian inget.
Saat kita belajar. Kita itu diem lhoo gak ngelakuin apa-apa. otomatis bisnis berhenti.

1 jam belajar = 1 jam bisnis terhenti
3 jam belajar = 3 jam bisnis terhenti.

Apalagi ini kayak aku banget yang memulai bisnis tapi banyak banget ilmu yang aku dapat. Tapi, praktiknya sedikit.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apalagi yang sedang memulai kayak aku?

kalau aku lihat-lihat banyak sekali pemula bisnis yang sedang menjalani bisnis tapu masih gitu-gitu aja bahkan berhenti juga banyak. intinya gak bertumbuh karena 2 penyakit.

1. Dia gak belajar
2. Dia terlalu banyak belajar (Overdosis)

Kalau boleh tau penyakit kamu yang mana nih?

Solusinya gimana?

Pada dasarnya kebiasaan ini bisa dirubah dengan cara "Metode Belajar Yang Efektif". Beberapa artikel sering aku baca juga. ternyata aku disini juga sadar kalau cara belajarku kurang efektif.

Caranya padahal hanya ada 4 aja. Apa aja itu?

1. Gali apa yang kamu butuhkan. Sebenernya apa yang kamu butuhkan?

Sebenernya untuk pemula seperti aku ini yang aku butuhkan adalah ilmu belajar paling dasar. contohnya bagaimana cara menjual sesuatu, Bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain. Bagaimana cara memahami produk yang saya jual.
Kalau kalian udah mahir dan bisnisnya menengah udah waktunya upgrade ilmunya. jangan malah belajar cara memulai lagi.
Intinya jangan belajar sesuai keinginan tapi, belajarlah yang kita butuhkan. Karena ketika lapar gak cocok kalau kita dikasih minum. karena lapar tidak akan hilang kalau minum begitupun sebaliknya

2. Cari Guru yang mau kamu ikuti min 5 saja

kalau aku sendiri mengikuti jejak leaderku. selain bikin nyaman. ilmunya juga cepat diresap "Gampang nyantol". 5 leader panutanku keilmuannya juga berbeda.
- Yang satu ahli dalam strategis bisnis dan menjual
- Satunya keren dalam membentuk mindset
- yang satu pintar memanage waktu
- yang satu Jago merekrut
- yang satu lagi hebat dalam membina tim

3. Praktik. Jangan menunda praktik kalau gak mau hidupmu gagal. dan kalau bisnismu main meningkat

Sayang banget ilmu belajarnya kalau gak dipraktikkan. bener kan?. pas belajar jualan online & offline lakukan sudah, Kalau udah tau cara merekrut bahkan bina tim lakukan juga. Kalau bingung di catat dulu.

4. Finally. Kalau semua udah dikerjakan tugas akhir kita adalah berdo'a

Berdo'a ini bisa dilakukan ketika kita memulai belajar dan selesai pun di akhiri dengan do'a.
Dengan berdo'a akan di berikan pemahaman saat belajar.
Dengan berdo'a akan di kasih kekuatan dan kemudahan saat praktik
Dengan berdo'a akan di kasih kelancaran rejekinya.
Setelah kalian baca postinganku udah paham kan dengan masalah bisnismu?
Gak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu dan mempraktikkan. Karena tiap hari kita ini belajar.

Selamat malam.

Ini aku posting blog pas malam hari. jadi yaa have a nice dream..

0 Response to "Bingung Cara Belajar Efektif, 4 Cara Belajar yang Efektif Paling Mudah. Wajib Dicoba!"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel