-->

7 Ciri yang Membedakan Orang Pintar dengan Orang Bijak! beserta Contoh. Kamu Termasuk yang Mana?

   Selamat malam sahabat Meayu Blog. Bersyukur sekali saya masih diberi kesempatan sehat iya saya memang sibuk untuk menggapai cita-cita saya. Mohon do'akan ya supaya bisa tercapai dalam waktu dekat ini. Saya hanya bisa berdo'a dan berusaha supaya apa yang saya lakukan bisa bermanfaat untuk banyak orang dan saya juga tidak mau ketinggalan. Do'a dari kalian juga sangat bermanfaat untuk kelangsungan aktivitas. Disini saya akan menjelaskan perbedaan Orang Pintar Vs Orang Bijak yang kelihatannya sama tapi beda jauh.

PERBEDAAN ORANG PINTAR VS ORANG BIJAK VERSI MEAYU BLOG



      Dalam kehidupan sehari-hari pasti kamu akan bertemu sama karakter orang, mau itu dalam lingkup keluarga, teman, bahkan lingkup kerja. Ada orang yang pintar bahkan bijak. Kedengerannya keduanya itu sama tapi, berbeda. Meskipun begitu kadang banyak orang yang salah tanggap oleh kedua karakter tersebut sehingga seperti sama. Namun, pada kenyataannya orang bijak adalah karakter yang berada di atas level orang pintar. Biar kamu tidak bingung lagi maka saya akan membahas 8 perbedaan orang pintar dengan orang bijak di dalam kehidupan sehari-hari.

1. Orang pintar cepat tanggap, orang bijak akan berpikir dahulu

    Sering sekali melihat orang yang sangat tanggap dalam segala hal misalnya di dunia perkuliahan. Pastinya saat praktikum pasti ada modul atau yang di kenal dengan buku pedoman. Biasanya untuk siswa yang pitar akan tanggap dan melakukan sesuai apa yang berada di buku pedoman itu, sedangkan orang yang bijak akan di pikirkan tidak langsung di lakukan. Oranf pintar ketika punya ide apapun pasti gercep di lakukannya tanpa pikir manfaat dan kerugian untuk orang lain. Sedangkan orang bijak lebih akan di pikirkan manfaat dan kerugian jika dilakukan.

2. Orang pintar tidak berperasaan, orang bijak lebih mengedepankan perasaan

    Sering memang orang pintar ini kurang berperasaan dalam hal menerima informasi karena orang pintar cenderung menggunakan logikanya sehingga ketika mendapatkan informasi orang pintar akan memulai dengan aksi A, lalu ke B terus ke C dan semuanya terencana. Kalau orang bijak mengedepankan perasaannya. Setiap mendapatkan informasi biasanya orang bijak akan mempertimbangkan secara logika dan emosinya.

3. Orang pintar lebih senang bicara menunjukkan kalau dirinya pintar. Kalau orang bijak lebih senang yang mendengarkan

    Orang bijak cirinya adalah banyak mendengar berbagai ungkapan dari sekitarnya. Hal ini dilakukan bukan karena terpaksa, tapi memang mereka senang akan hal itu. Mereka pun bakal memberikan komentar terkait pikiran yang diucapkan oleh orang lain.
    Berbeda dengan orang pintar senang mengungkapkan apa saja ide dan opininya ke orang. Orang pintar tidak sungkan memperjuangkan idealismenya, walau tahu anggapannya itu merupakan minoritas di lingkungannya.


4. Orang pintar tingkat percaya dirinya tinggi. Kalau orang bijak orangnya ramah

 
     Orang pintar ini selalu tahu dan sadar akan keahliannya. Saat ada masalah problem yang dia bisa. Orang pintar ini akan menggunakan kepintarannya dan percaya diri menunjukkan dan gak pernah peduli orang lain. Sedangkan orang bijak lebih perhatian akan kelemahannya. Dia gak sungkan untuk belajar lagi supaya lebih paham. Sering belajar untuk memperbaiki diri dari sebelumnya.

5. Orang pintar vs orang bijak dalam menyelesaikan masalah


    Ketika di hadang dengan masalah. Contoh ketika ada seseorang yang salah karena di pikir telah mengintrograsi dirinya. Orang pintar akan menggunakan informasi yang mereka punya untuk menyelesaikan dan akhirnya melarang untuk menguhubunginya lagi (egois). Sedangkan, orang bijak lebih mengedepankan judgement dan intuisinya dalam menyelesaikan masalah dan memaafkannya.  Karena orang pintar didominasi oleh logika dan cara berpikir sistemastisnya, sedangkan orang bijak lebih menuruti perasaan.

6. Orang pintar selalu puas saat berhasil menyelesaikan masalah. Kalau orang bijak selalu menginspirasi saat menyelesaikan masalah dan merasa bahagia.

     Karena bagi orang pintar masalah adalah tantangan yang harus diselesaikan dan untuk menyelesaikannya orang pintar akan mencari tau informasi dan rela keluarkan banyak tenaga untuk menyelesaikannya. Sedangkan orang bijak akan merasa bahagia saat dia berhasil menginspirasi banyak orang walaupun masih skala yang sangat kecil

7. Orang pintar suka memaksakan jika ada orang yang memiliki perbedaan pemikiran. Kalau orang bijak menerima perbedaan


    Saat orang pintar dengan orang pintar adu kepintaran. hal ini tidak akan ada habisnya kalau salah satu mengalah. Nah jika orang bijak pasti akan menerima perbedaan sehingga dalam hal penyelesaian masalah, masalah itu akan selesai. Orang bijak lebih suka menerima pendapat dan perbedaan. kalau orang pintar suka gregetan kalau ada perbedaan maunya pemikirannya paling benar.
   
   Survei membuktikan kalau kebanyakan orang pitar itu sombong dan orang bijak itu ramah. Dari ke 7 bahasan tentang perbedaan orang pintar dengan orang bijak. Harapan saya supaya kalian akan lebih paham dengan perbedaan karakter banyak orang dan tidak sampai tertipu lagi. Kalau boleh tau kamu termasuk yang mana? kalau saya hampir menuju ke orang bijak. Tapi, tetap saya tetep belajar dari keduanya supaya seimbang. Tetapi, bagiku orang bijak itu the best banget.

0 Response to "7 Ciri yang Membedakan Orang Pintar dengan Orang Bijak! beserta Contoh. Kamu Termasuk yang Mana?"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel