-->

Tugas Membuat Artikel HUT RI ke 75 dengan Tema "Indonesia Maju". Simpel Padat dan Jelas. Dirgahayu Indonesiaku (1945 - 2020)

     Selamat Malam Sahabat MeAyu Blog. Pada kesempatan yang bikin Semangat Kemerdekaan 45 ini aku akan bikin artikel kemerdekaan yang sesuai dengan tema ini. Tema yang di angkat adalah "Indonesia Maju". Artikel ini boleh kalian copas untuk kepentingan tugas kalian bahkan biasanya untuk isian mading di sekolah. Oke lanjut saja dan boleh banget kalian simak.

Tetap Jadilah Milenial yang Tahan Banting Meskipun Penuh Batasan



      Generasi muda masa kini yang sering disebut dengan millenials merupakan generasi penerus bangsa di era teknologi dengan perkembangan yang setiap hari semakin melesat. Berbanggalah kamu generasi milenial karena generasi kamu diperbincangkan di berbagai tempat. Banyak sekali di generasi ini mempunya gaya kehidupan yang lebih unik dan maju sehingga banyak pula generasi di masa kini yang sukses ketika di usia muda karena berani bermimpi dan memikirkan cara untuk meraihnya. Ditambah juga kehidupan sosial sekarang menjadi aspek penting membangun relasi demi mencapai kesuksesan.
     Dibalik marak suksesnya generasi milenial masih banyak juga generasi bucin juga karena teknologi yang salah pemanfaatnya. Di era sekarang dengan bersamaan mewabahnya pandemi. millenial harus tetap semangat dan kreatif guna bisa mengharumkan nama bangsa, meskipun penuh batasan karena banyak di rumah. Tidak mengapa walaupun aktivitas dibatasi generasi milenial harus tetap tahan banting. Banyak cara yang harus dilakukan generasi masa kini supaya bisa produktif dan sukses. Hal-hal yang dapat dilakukan untuk generasi masa kini agar tetap produktif tahan banting meskipun banyak batasan antara lain:

1. Belajar

   Jangan lelah untuk belajar karena setiap hari pasti belajar. Mungkin bisa jadi belajar dari sekolah bahkan kehidupan sehari-hari. Ini sudah menjadi aktivitas bahkan rutinitas setiap orang. Jangan bosan karena di kehidupan pasti akan disuguhkan masalah yang harus diselesaikan layaknya ada PR yang harus dikerjakan. Intinya dengan belajar keilmuan kita akan selalu update tidak kudate.

2. Dengarkan Kata Hati

    Kamu kaum milenial suka apa? coba dengarkan kata hati. Hati akan memjawab apapun yang akan kalian ingin. Bisa jadi dengan tujuan, keraguan, dan apapun itu pasti akan terjawab dengan hatimu. Jika kamu ingin sesuatu dan tujuanmu sudah ketemu, makan hati akan meyakinkan dan otakpun akan bekerja.

3. Fokus

    Kalau sudah menemukan impian dan tujuanmu. Maka kamu harus fokus sebelum itu, kamu wajib menulis catatan tentang impian mulai yang terdekat sampai di 5 tahun kedepan sampai 10 tahun kedepan. Setelah itu, kamu buat apa yang dilakukan dalam 24 jam di luar belajarmu maksudnya adalah to do list dengan dibuat demikian jadwalmu akan tertata dan waktumu berguna. Mungkin kalaupun ada rasa capek dan bosan kamu juga bisa istirahat sejenak. Dan ingatlah apa keinginan terbesarmu supaya semangat kembali.

4. Berkarya

    Generasi milenial itu generasi yang suka berkarya. Berkarya tidak harus membuat alat yang baru bahkan inovasi yang baru. Lakukan hal-hal kecil seperti berbagi ilmu dengan sesama. kamu sama halnya berkarya. Mungkin kamu suka akan menulis, menulislah banyak platform yang bisa menampung karya apapun yang bisa di tampung disana. Ada juga sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk bikin karya mulai dari cover lagu hingga vidio motivasi. Dari video yang menyadihkan hingga yang menghibur. Generasi milenial jaman now sangat sayang sekali jika kecanggihan sekarang tidak dimanfaatkan.

5. Tidak Usah Peduli Toxic People

    Jika semua sudah di atur maka fokus kedepan. Untuk memulai sesuatu yang baik pasti ada saja rintangan untu mundur. Salah satunya adalah toxic people. Berbagai orang beracun akan menghalangi apa yang kamu lakukan. Contohnya mungkin orang itu katanya mengkritik tapi dia malah menghinamu, menyalahkanmu dan banyak lagi. Jadi tugasmu hanya memperbaiki dan tidak usah menanggapinya.

6. Gagal Coba Lagi

    Untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan ketika mungkin mau berada di puncaknya tiba-tiba gagal. Disitu kita harus bangkit lagi. lebih baik mencoba lagi daripada terus mundur dan melupakan apa yang menjadi impianmu. Jangan lupa ketika mulai bangkit berdo'alah supaya diberi kekuatan lagi.

7. Berdo'a

   Untuk kamu yang memulai, melakukan, bahkan mulai bangkit jangan lupa disertai do'a. Selalu ingatlah Sang Pencipta agar semakin kuat dan tidak goyah. Kamu harus menghindari terlalu berharap lebih kepada manusia. Tapi, kamu harus selalu berserah kepada Tuhan.

    Semoga dengan melakukan hal-hal di atas bisa membantu generasi milenial sekarang jadi semakin Tangguh walaupun penuh batasan. Tetap semangat belajar dan berkarya supaya hidupmu bermanfaat walaupun hal yang paling kecil hanya bisa bermanfaat untuk diri sendiri. Hal yang paling besar bisa bermanfaat untuk banyak orang. Jangan jadi milenial yang mlempem bahkan terlalu banyak berharap terhadap hal dunia sampai yang menciptakan diri sendiri terlupakan. Selamat hari kemerdekaan RI ke 75. Semoga Indonesia terus maju di Generasi Milenial yang Tangguh. Salam Indonesia Maju.

   Sekian dulu artikel yang saya buat disini. Jangan lupa kritik dan sarannya ya. Supaya penulis bisa memperbaiki apa yang aku tulis ini.
   
MERDEKAAA!!!!


0 Response to "Tugas Membuat Artikel HUT RI ke 75 dengan Tema "Indonesia Maju". Simpel Padat dan Jelas. Dirgahayu Indonesiaku (1945 - 2020)"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel