-->

5 Tips Menulis Blog Yang Bisa Bikin Traffic Pengunjung Naik 1000% Langsung Jadi Nomor 1 di pencarian Google

 Semangat Pagi. Selamat Pagi sahabat MeAyu Blog. Pada kesempatan yang baik ini. aku akan mengisi blog dengan postingan yang sering di alami para blogger pemula seperti saya dan juga banyak para blogger yang lainnya. Saya sendiri punya blog pribadi sudah lumayan lama tahun 2015. Mungkin bisa jadi saya kurang cinta dan gampang sekali berpaling. Akhirnya blog sudah tidak saya urus lagi. 2 tahunan saya tidak posting. Akhirnya dulu pengunjung blog ini bisa sampai 500 pengunjung. Sekarang kadang hanya 30. Bahkan miris banget sampai sehari tidak ada orang yang berkunjung. hiks hiks sedih dan menyesal banget. Padahal blog ini punya prestasi buat aku karena sudah bisa di approve oleh google adsense. Andai saja tiap minggu posting 1 artikel saja bisa jadi pengunjung yang datang semakin banyak. Tak usah disesali selagi masih diberi nafas oleh Allah. Mari di perbaiki mulai sekarang.

Gambar : Bukti Postingan Blog Meayu Blog di Google Search


    Menulis blog merupakan kegiatan yang mengasikkan dengan gaya bahasa sesuai dengan karakter penulis. Tapi, alangkah lebih baik jika tulisan yang terposting di blog sesuai dengan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) ini untuk blog bahasa indonesia dan jika blog bule kalau bisa bahasanya baku berbahasa inggris sesuai verb yang benar. Maafkan saya sendiri kurang pintar berbahasa inggris. Tapi, saya sendiri pernah kok post tugas bahasa inggris saya di blog ini. 
    Pemula blog sering sekali berpikir dengan cara instans bagaimana cara biar postingan bisa nomor 1? bagaimana cara ini dan itu seo yang friendly bla bla bla dll wkwkwkwk. Ingat yang pertama yang harus kamu lakukan adalah.

1. Kamu Harus Punya Blog Dulu


 Gambar ilustrasi blog
(Sumber: dionbarus.com)

    Sebetulnya platfrom menulis itu ada banyak. Tapi, yang paling disukai banyak kalangan dan gratis itu pakai blogger atau wordpress yang mudah banget cara mengolahnya. Belum lagi template dan tata letaknya mudah banget di pahami. Di bantu dengan tutorial cara mempercantik template. Untuk kalian yang memiliki bakat terpendam yang malu-malu sama karya sendiri. Lebih baik menulislah di blog saja.

2. Posting Minimal 1 Kali Seminggu


Gambar contoh postingan di blog saya sendiri

    Untuk kalian yang baru memulai ngeblog boleh langsung diisi dengan tulisan yang bermanfaat. Tapi, kalau bisa sesuai minat pembaca. Sebelum memulai kalian harus menentukan niche dulu. Contohnya kalau saya dulu waktu menulis blog tidak memikirkan ini. akhirnya apa yang terjadi? blog saya ini gado-gado. Tapi tetap ini blog pribadi dan seputar catatan sekolah yang akan saya bahas pada blog saya ini. Kalau bisa di bikin target ya kalau menulis biar terkesan greget. Nantinya tetep yang akan memetik hasilnya kalian sendiri bukan saya. Kalau bisa minimal 1 kali sehari ya. maksimal 1 hari bisa 5 postingan. Kalian yang memulai blog jangan memikirkan adsense dulu. mending 6 bulannya kalian posting karya saja. yang paling gampang up itu karya tanpa hasil copas. Meskipun blepotan kalau karya sendiri lebih muda ranking daripada hasil copas blog orang lain

3. Cari Kata Kunci di Google Trends


Gambar Hasil Pencarian Kata Kunci Google Trends

    Kaum new blogger wajib banget kalau mau bikin tema. Bisa banget cari kata kunci yang lagi trends disini. Nanti akan muncul grafiknya. Misalnya sekarang bulan agustus dan saya ingin membuat tulisan tentang kemerdekaan langsung ketemu dengan grariknya. Nanti bisa kalian analisa sendiri. Kalau menurut saya kata kunci merdeka lumayan stabil pasti orang akan mencari artikel tersebut di google pencarian. Mungkin untuk tugas sekolah, cari ide untuk perlombaan, sejarah kemerdekaan dan lain-lain. dari kata kunci muncullah ide judul. Dari sini saja saya sudah menemukan judul "7 Perlombaan Yang Paling Mengesankan Hari Kemerdekaan Bulan Agustus 2020" dari sini kita menang banyak kata kunci. Perlombaan, Mengesankan, Hari Kemerdekaan, Agustus, 2020. Ini kemungkinan akan masuk page one di google pencarian. Silahkan bisa di coba sendiri

4. Bahasa Blog Harus Mengesankan


 Gambar Ilustrasi Isi Postingan Blog
(Sumber: Kompasiana.com)

   Kebanyakan pemula blog akan memikirkan bahasa apa yang sekiranya memberi kesan. yang nantinya bakalan balik lagi dan baca artikel yang lainnya. Saya dulu saat memulai blog malah tidak terpikirkan itu. Saya langsung saja menulis saya bisa. Ternyata orang akan berkesan pada salam pembuka blog dan isinya to the point tanpa bertele-tele. Mungkin para blogger disini mengira. Postingan dengan artikel yang berjibun panjang bak kereta api bisa sampai 5000 kata yang akan menjadi page one. Itu tidak juga kok. Tapi, artikel yang panjang 5000 kata itu akan bisa mempertahankan rangkingnya seperti saya pernah rangkum buku pelajaran saya tentang "Ringkasan Kabinet Demokrasi Liberal" itu sampai sekarang kalau di cari pasti postingan blog saya yang nomor 1. Intinya postingan sepanjang apapun musti nyambung dan berisi dan tetap bisa di pahami.

5. Gambar harus menarik.


 Gambar unik sumber google.co.id

    Gambar yang menarik pembaca adalah gambar yang sesuai tema artikel yang akan dibahas. Banyak sekali web yang menyediakan aneka gambar menarik secara gratis bisa di comot langsung. Misalanya pinterest, pixel, dan fickr atau kalian bisa edit sendiri dan gambar sendiri lebih bagus dan gampang banget untuk up artikel jadi number one. Foto pemandangan yang selalu menjadi daya tarik pembaca. Bisa banget di coba.

   Sekian yang bisa saya sharing hari ini ya temen-temen. Kunci dalam ngeblog itu tentutak artikel yang akan di bahas, search 1 kata kunci ke google trends, terus gambar yang menarik dan rangkaian kata dalam blog harus menarik pembaca. Buatlah pembaca ingin balik lagi baca dan mengunjungi blog. Terus konsisten menulisnya ya. Semangat buat newbie.

0 Response to "5 Tips Menulis Blog Yang Bisa Bikin Traffic Pengunjung Naik 1000% Langsung Jadi Nomor 1 di pencarian Google"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel