-->

Ringkasan Kumpulan Tips Cara Membangun Motivasi Semangat Belajar dan Berprestasi yang Tinggi kepada Pelajar

   Selamat Pagi yang Cerah di hari Sabtu yang membahagiakan karena libur. di hari libur kali ini tetap semangat belajar jangan bermalas - malasan. Kali ini saya akan posting tentang "Cara Membangun Semangat Belajar Menggapai Prestasi". untuk kalian yang sedang menempuh pendidikan baik yang dasar, menengah, menengah atas, bahkan di perguruan tinggi. Silahkan simak tulisan dibawah ini:

Sumber: liputan6.com



Cara Membangun Semangat Belajar Menggapai Prestasi

          Siapa sih yang tidak ingin menjadi siswa yang semangat belajarnya dan menggapai prestasi di dunia pendidikan. Pasti semuanya juga ingin menjadi mahasiswa yang berprestasi. Apakah kalian pernah berpikir demikian. Apakah kalian masih bermalas - malasan? itulah yang menjadi kalian sulit menggapai prestasi. Dalam Pendidikan jaman sekarang ini. Akses informasi sangat mudah dibantu dengan teknologi yang setiap tahunnya semakin berkembang dan terus maju. Hanya saja kalian mungkin salah dalam menggunakannya sehingga untuk menggapai prestasi tersebut sangat jauh. Tahukah kalian? kalau setiap orang itu membutuhkan motivasi. Setiap orang satu dengan yang lainnya, tidak memiliki motivasi yang berbeda dan tidak sama. Ada seseorang yang mau belajar dan mengejar prestasi karena diiming-imingi sesuatu orang tuanya, ada juga orang yang belajar untuk merubah nasib orang tuanya. Hal ini biasanya bergantung dari keinginan kalian sendiri.
          
        William A. Ward pernah mengatakan mengenai kunci sukses yang mana kalimat pendeknya berkata yang penuh makna: "Resep sukses: Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap" . Sebenarnya mudah dilakukan kalau kita bersungguh - sungguh. Dibawah ini merupakan 4 tips yang bermanfaat untuk kalian sehingga ketika semangat mulai kendur kalian punya cara untuk menjadikan diri kalian termotivasi.

1. Pilihlah teman bergaul yang tepat

    
Sumber: gadis.co.id
     Sesungguhnya bergaul dengan siapapun boleh dan tidak pula dibatasi. Tetapi, teman juga dapat mempengaruhi kita. Namun, jika kita bergaul dengan orang - orang yang gemar belajar dan berprestasi itu akan membuat kita senang belajar. Banyak juga komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar. Jika kalian masuk ke komunitas tersebut dan ada orang yang berpengalaman melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi maka bertanyalah. Bisa jadi kalian saat sudah tau pengalamannya menjadi termotivasi lalu semangat belajarmu meningkat.

2. Belajar apa saja

 

Sumber: berisik.id

     Jangan terpaku hanya pada pelajaran yang ada di kelas / kampus. Karena belajar itu luas, baik formal maupun nonformal. Untuk kalian yang SMA sedang berada dijurusan IPA cobalah sekali - kali menengok ke IPS atau Bahasa bisa jadi pengalaman belajar bertambah. Ikut ekstrakulikuler di sekolah dengan tujuan memperluas wawasan

3. Belajar dari Internet

     
    Sumber: antarafoto.com

     Manfaatkan internet sebaik mungkin. Karena di internet merupakan jendela dunia masa kini setelah buku. Jangan lupa manfaatkan internet untuk referensi belajar. Karena banyak juga jurnal - jurnal yang telah diupload disana oleh para ilmuan. Manfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang - orang senang belajar untuk ajang bertukar pendapat dan memotivasi diri.

4. Temukan motivator atau penyemangat hidup

Sumber: sepositif.com   

    Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemicu atau mentor dalam menjalani hidup. Misalnya: teman, orang tua, pacar ups haram dalam islam, saudara yang dekat dengan kita. mungkin dari komunitas - komunitas ada salah satu menjadi mentor kita.

    
      Semoga 4 tpis di atas bisa menjadi modal buat kalian dalam meraih prestasi saat ini baik di sekolah maupun di luar. Mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan. Maaf bila tips di atas terbilang kurang. Kalian bisa mencarinya di artikel yang lainnya. Terimakasih. Jangan Lupa Like dan subscribe.


1 Response to "Ringkasan Kumpulan Tips Cara Membangun Motivasi Semangat Belajar dan Berprestasi yang Tinggi kepada Pelajar"

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel