-->

Ceritaku || Kenapa aku suka menulis? Ini kisahku di Dunia Kepenulisan. Kalau Kamu? Tulisan Ala-ala MeAyu

     Selamat malam sahabat meayu blog. hallo apa kabar? apakah kabarmu sekarang baik? kalau aku kabarnya super baik super keren. love you kalian 😍. Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku sendiri. Aku mau cerita dari kapan aku mulai menulis dan sampai suka dan kenapa aku kok ngeblog, terus kenapa aku berhenti dan vakum blog. Apa yang membuatku menulis hingga suka dan banyak banget pokoknya. padahal aku dulu gak suka menulis. Suka sih nulis diary, tapi hamburadul. Hehehe
    So, aku mau kasih cover menarik walaupun ini pake canva com. ini sangat bikin aku jadi PeDe bikin kata-kata. hehehe



   Hai sobat meayu blog. Kenalkan aku meayu. Nama ini adalah nama penaku. ceritanya pas aku ke warnet. sering banget game dan sok aja bikin nama plesetan "Aku Ayu" aku dalam bahasa inggris I,me, mine ayu itu beautyfull, pretty. akhirnya dari kata itu aku sambung-sambungin sampai nemu nama yang cocok "MeAyu" yang artinya aku ayu. hahaha. krik-krik banget ya. Gak apa-apa. anggaplah aku ini sedang belajar menulis lagi.

 

1. Sejak Kapan Aku Menulis?

    Aku ingin cerita tentang kapan aku mulai suka menulis. Jujur aku dulu waktu sekolah smp jiwa menulisku muncul. Aku seneng banget baca cerpen. tapi, jiwa menulisku itu ada pada pantun. sampai pas aku kelas 8 aku bergabung di ekstrakulikuler mading. Disitu aku punya teman yang positif. apalagi yang namanya Retno ini jadi teman sampai aku lulus masih hubungan baik. ingatnya kalau aku mulai suka meulis karena aku sendiri mulai suka membaca. Tapi begitu ada satu yang gak bisa aku kendalikan. yaitu mood aku. Hati-hati ya temen-temen mood bisa bunuh perkembanganmu jangan sampai jelek. Kalaupun mood kamu tiba-tiba jadi jelek usahakan kamu bangkit dan berpikir positif setidaknya usahakan moodmu itu baik. Oke! Oke tok wes. Tapi btw aku sendiri sudah memulai menulis gara-gara aku punya facebook. sering update setatus Bucin. haha akhirnya aku suka senyum-senyum sendiri kalau dapat notif tentang kenangan. Pasti salah satunya yang baca blog ini.

 

2. Apa yang Memotivasi Aku Buat Menulis?

    Apa ya? Aku hanya ingin kedepannya punya kenang-kenangan. meskipun aku sendiri belum pernah ikutan kontes lomba tentang kepenulisan. Aku sedikit bangga punya akun media sosial facebook, twitter, instagram dan juga blog ini. Gak apa-apa dan jangan suka gengsi karena gratisan. Karena yang gratis itu enak banget. apalagi kalau di bayar. Bener kan?. Aku sendiri sangat kagum sama orang-orang yang bisa menerbitkan karyanya dalam bentuk buku. Itu juga menjadi cita-citaku suatu saat nanti. Sepertinya kalau kita sendiri punya karya dan dibukukan serasa hidup di dunia selamanya lho. kok bisa? Ya bisa saja. Karena pada dasarnya manusia pasti mati tapi, karya selamanya akan hidup di buku. Jadi, Ayo menulis dari sekarang!. Walaupun lewat tulisan blog gratisan.

3. Dimana Tempat Ternyaman Untuk Menulis

      Kalau aku biasanya kalau menulis suka ditempat yang sepi dan tenang. Kebanyakan sih aku menulis di jam pulang sekolah bahkan aku suka berlama-lama di kamar. Jika kalian punya ide apapun itu, jangan lupa di tulis ya. Kita gak pernah tau kalau sewaktu-waktu bisa jadi karya dan bisa menghasilkan juga. Aku pernah juga menulis di tempat ngopi yang rame. tapi menurutku hasilnya lebih bagus kekita aku sedang menyenderi. kalau untuk ide biasanya muncul pada saat aku mandi. hehehehe.

4. Siapa Orang Yang Kamu Kagumi Sampai Kamu Bisa Menulis?

      Ini aku jawabnya singkat saja ya. aku suka sama karya-karyanya yang isinya semi sya'ir begitu sih. misalnya Khalil Gibran, aku sangat ngefans banget. Gilak bahasanya tinggi puol hingga aku terngiang-ngiang melayang ke atas langit 7. Belum lagi pas aku berkecimpung di dunia blog. Ini gara-gara ada temen SMAku yang sangat keren banget namanya Afi. inget yaa ini cowok tapi blognya keren puol. terus dia dapat gaji dari blog. Siapa sih yang gak melek sama yang namanya uang? terus apalagi ada artikel yang bikin badan panas Semangat namanya Linda Kenji. yang dapat penghasilan 70 M/bulan dari dia ngeblog. uwuuu kerenn banget kan yaaa.. Kalau kita mau sukses kuncinya 1 konsisten. Contohnya dalam hal menulis. Kalau bisa artikelnya yang menarik perhatian dan jangan setengah-setengah kalau menulis dan juga harus sepenuh hati.

5. Mengapa Aku Kok Menulis?

      Kita hidup di dunia ini hanya sekali. Menurutku sayang banget kalau gak menulis. Apapun itu yang mau ditulis. Karena itu akan menjadi kenangan. Jika ternyata tulisan kita sangat bermanfaat buat orang banyak? itu akan menjadi ladang pahala untuk kita dan di lancarkan menuju ke syurga. Contoh waktu kuliah semester 5 kemaren. Dosen saya menyuruh saya untuk bikin blog dengan isi 3 mapel pada suatu matkul dulu. iya sih bener dari 3 postingan materi dan pembahasan gak bisa di rasakan hari ini. Baru saja aku lihat di traffic blog gak pernah sepi pengunjung lhoo. Padahal itu hanya 3 materi saja. gillaaakk pokoknya. aku sampai nangis. Secara gitu blog sendiri gak bisa seramai grub kelas. Kalaian bisa banget klik link blognya disini kok https://sitrotis.blogspot.com/ bisa banget kalian follow blognya,

6. Bagaimana Caranya Aku Menyusun Tulisan Hingga Menghasilkan Karya?

     Yang pertama tentukan ide dulu lalu judul yang pas. selanjutnya tulis 5 w + 1 h. banyak sekali artikel yang jelasin tentang bagaimana cara menulis. Lihat KBBI juga ya. itu kalau bikin karya ilmiah. kalau bikin tulisan ala-ala blog pribadi sih bebas ya. Tapi tetep dalam menulis harus ada attetudenya yaa. Kudu sopan jangan ganjen. hahahaha ada-ada saja aku ya. Kita hidup untuk berlomba-lomba menuju kebaikan ya. terus untuk apa coba kita bikin postingan JAHAT. Contohnya copas punya orang. Pliss itu di hindari ya. Terus apa lagi ya? jangan malu untuk membacakan karya kita ke orang lain. Biar bisa di koreksi.

7. Apa sih Godaan Terbesar Dalam Menulis?

     Jujur saja selama ini godaan terbesar dalam menulis adalah DIRI SENDIRI. Aku selama ini masih moody dalam melakukan apapun. Padahal dalam dunia bisnis sudah dibilang "Bekerja sesuai Target bukan karena mood" tapi mood ini adalah godaan terbesarku. Terus selanjutnya itu adalah RASA TAKUT. takut karyanya jelek, takut di ketawaain dan banyak lagi. Finally "RUMPUT TETANGGA LEBIH SUBUR" biasanya aku sering tengok karya orang lain. Aku selalu bilang. kok bisa bagus banget sih tulisan kak si A , dan Si B dll. Padahal tulisan aku sendiri itu sebenarnya bagus lhoo. Hayo untukmu.. Mau sampai kapan jadi pembaca? mendingan yuk menulis dari sekarang. Posting karya apa saja dah terus di posting ke blog saja. setelah umur blog sudah sampai 6 bulan di daftarkan adsense. biar dapat cuan. Mantab kan? Apalagi di masa-masa sulit seperti ini. mending menulis. Menyesal aku. sebetulnya. Waktu memulai bisnis malah blog berhenti.


  Sudah lelah aku rasanya. ternyata begini ya rasanya ngetik 1000 kata. Eits inget yaa aku sendiri selama main blog gak piur copas. meskipun pernah copas pasti sedikit dan pasti aku kasih sumbernya.  pasti juga linknya wikipedia. hahaha. Makasih ya buat kamu yang setia baca postinganku yang selalu blepotan. Semoga bermanfaat yaa!! Aku minta do'anya. Semoga aku istiqomah dalam menulis. setidaknya dalam 1 bulan harus ada karya.

1 Response to "Ceritaku || Kenapa aku suka menulis? Ini kisahku di Dunia Kepenulisan. Kalau Kamu? Tulisan Ala-ala MeAyu"

  1. Mantap bang ceritanya btw jangan lupa mampir ke blog saya www.blogmaskaton.my.id

    ReplyDelete

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel