-->

8 Cara Termanjur Atasi Rasa Malas Berlebihan. Di Jamin Rasa Malas Minggat. Malas Itu Penyakit Wajib Di Basmi Versi MeAyu Blog

  Selamat Malam Sobat MeAyu Blog. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kebanyakan penyakit banyak orang yang mana kalau terserang penyakit ini orang tersebut akan tidak melakukan apa-apa inginnya rebahan terus. Sudah paham kan sama apa yang saya akan bahas disini? benar sekali, saya akan bahas tentang cara basmi penyakit malas.

(Sumber: mubarokalfath.blogspot.com)

     Malas itu manusiawi karena pada dasarnya manusia di bumi memiliki rasa malas. Menurut KBBI (Kamus Besar Berbahasa Indonesia) Malas =  1. Tidak mau bekerja atau mengerjakan sesuatu 2. Segan, Tidak Suka, Tidak Bernafsu. Pada dasarnya rasa malas ini akan terus menempel yang mengakibatkan sulit untuk mengubah rasa malas itu, kecuali kalau ada kemauan pada disendiri yang kuat untuk berubah. Perlu di ingat! Kalau malas ini merupakan salah satu sifat yang dapat menghambat suatu kesuksesan.

    Bagaimana cara merubahnya? 8 Cara ini terbukti ampuh untuk mengusir rasa malasmu.

1. Jangan Menunda


Karyaku edit by canva

     Kalian yang baca ini suka menunda sesuatu? Saya juga pernah menunda akhirnya saking enaknya menunda sampai lupa bahkan tidak melakukan apa-apa. Coba aja deh tiap kali kalau ada tugas sekolah, kuliah langsung di kerjakan pasti rasa malas bisa berkurang. Jadi, kalian masih saja menunda melakukan sesuatu? kalau bisa mulai sekarang jangan suka menunda lagi ya. Misal rasa malas menghampiri hempaskan saja dengan melakukan sesuatu walaupun itu kecil. Contohnya Aku kepengen kurus. Usaha yang di lakukan adalah makan secukupnya dan olahraga, terus waktu jamnya berolahraga eh malah menunda karena asik scrolling story. Akhirnya ya gitu gak di lakukan. Ingat ya obat pelangsing kalau diminum berkali-kali itu tidak sehat malah membawah penyakit. Jadi seperlunya saja lebih baik jaga makan dan olahraga.

2. Bikin To Do List

 

Ilustrasi To Do List
(Sumber : Takaitu.com)

     To do list ini sama seperti kalian bikin jadwal jam kerja dalam 24 jam. Ini akan mengurangi rasa malas jika hidupmu terstruktur. Kebanyakan rasa malas tumbuh akibat hidupnya tidak terjadwal selama 24 jam. Jangan takut target. Takutlah kalau ternyata hidupmu seperti air mengalir menghanyutkan tidak ada greget sama sekali. Oleh karena itu cobalah untuk membuat jam kerja sendiri walau itu hanya 8 jam produktif. ini penting banget terutama untuk kalian yang sedang nganggur kurang kerjaan yang ingin hidupnya bermanfaat. Manfaat to do list juga bisa mengetahui apa aja aktivitas yang udah dilakukan selama sehari, seminggu hingga sebulan.


3. Target Impian

 

Ilustrasi dream big
(Sumber: Steemit.com)

   Sudahkah kau upgrade impian? untuk mentarget impian itu ada tiga yaitu. Impian paling dekat, Impian menengah sekitar 2-4 tahun kedepan. Impian paling besar 5-10 tahun kedepan. Misalnya 5 tahun kedepan bisa punya mobil dan rumah sendiri. misal impian menengah punya motor sendiri, impian paling dekat bisa berpenghasilan 2-4 juta buat upgrade hp dan ngasih orang tua 2 juta tiap bulannya. Itu hanya contoh ya. coba kalian target impiannya yang rinci dan jelas. bahkan kalau ingin punya motor baru harus tau harganya dan spesifikasinya. kenapa kok motor itu penting banget. Kamu yang tau jawabannya.

4. Berolahraga


Gambar Contoh Olahraga Dirumah
(Sumber: cantik.tempo.co) 

    Kita hidup di dunia tidak melulu harus kerja terus hingga lupa berolahraga. Usahakan setiap hari selama 1 jam harus olahraga. 1 jam ini bisa dibagi mungkin sehabis bangun senam kecil-kecilnya selama 30 menit nanti di susul di sela-sela kerja 15 menitan. gak terasa total sehari bisa 1 jam lho.. Manfaat berolahraga supaya badan menjadi sehat dan sakit akan menjauh.


5. Motivasi Diri Sendiri

 

 Ilustrasi Motivasi
(Sumber: plus.kapanlagi.com)

 
   Memotivasi diri supaya tidak malas itu kamu setiap memulai hari harus punya yang namanya afirmasi. Contohnya kamu harus tanamkan pada dirimu kalau kamu itu rajin dan tidak malas. Secara tidak sadar otakmu akan mensetting otomatis dibawah alam bawa sadarmu. Kalau tiba-tiba sewaktu-waktu malas menghampiri otak akan menolaknya. Tapi, semua tergantung sama manusianya. Kalau ingin sukses jangan turuti rasa magermu

6. Hindari tempat buat nyaman

 

Ilustrasi keluar dari zona nyaman
(Sumber: ekrut.com)

    Kalau sedang kerja usahakan jangan di kamar atau sofa. Karena ini akan menarik daya magnet rebahan. Tapi, kalau kamu tidak punya tempat lagi untuk melakukan aktivitas lagi contohnya misal kerja kamu online dan yang menentukan jam kerjanya kamu sendiri usahakan jangan rebahan. Tapi, duduk yang fokus sama tujuanmu. Ingat ya. Zona nyaman sebetulnya itu zona paling tidak nyaman

7. Ibadah tepat waktu

 

 Kata-kata ibadah
(Sumber: marimembaca.com)

    Rasa malas berlebihan kadang bisa menyepelehkan ibadah. Usahakan jika adzan berkumandang kalian langsung ke kamar mandi ambil wudhu ini buat yang muslim. Kalau untuk yang beragama lain usahakan tiap hari ada aktivitas do'a ya temen-temen. Untuk kamu berdo'alah supaya di beri bahu yang kuat supaya bisa mengahadi problem setiap harinya. Meskipun problem itu adalah rasa malas

8. Lakukan mulai hari ini

 

 (Sumber: aldyputra.net)

   Kalau sudah jadwalmu terstruktur. Jangan lupa konsisten dan komitmen dengan apa yang sudah kamu rencanakan dan kamu susun dengan rapi. Jangan sampai bolong ya. kalau ada yang bolong anggaplah itu hutang yang harus kamu bayar di hari esok. Kuncinya adalah jangan bilang nanti. karena itu akan berakibat tidak dilakukan.

   Pernyataan di atas bisa kamu buktikan sendiri. Kesuksesan apa yang di rangkai tergantung sama diri sendiri. Buktinya banyak orang yang berhasil dengan melakukan cara di atas. Kalau masih gagal coba merenung apa yang kamu inginkan. Kalau ingin hasil yang besar maka harus kerja keras dan kerja cerdas.

0 Response to "8 Cara Termanjur Atasi Rasa Malas Berlebihan. Di Jamin Rasa Malas Minggat. Malas Itu Penyakit Wajib Di Basmi Versi MeAyu Blog"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel