-->

STOP! Jangan Menikah Dulu Sebelum Lakukan 7 Langkah Biar Gak Salah Pilih [Happy Wedding] Versi Meayu Blog

   Selamat Pagi Sahabat MeAyu Blog. Bagaimana hari-harimu? Semoga kamu sehat selalu. Semoga penulis bisa konsisten ya, bisa mengisi blog dengan manfaat. Pastinya aku tau kalau kalian sudah umur 20 ke atas. Pasti pengen sekali bahkan ngebet menikah. Iya apa iya nih?. Apalagi di bulan-bulan ini cocok untuk kamu menikah. Tapi, sekarang masih pandemi yang pastinya tidak boleh berkerumun dan harus memperhatikan protokol kesehatan.

Wedding by Pixabay.com

  Menikah? Kamu Sudah Siap Untuk Menikah?


   Menikah adalah proses mempersatukan ikatan antara kamu dan aku serta mempersatukan antara keluargamu dan keluargaku dan proses ibadah seumur hidup. Menikah itu bukan main-main ya dan menikah itu bukannya main-main bak kebanyakan publik figure baru menikah sampai pernikahannya seumur jagung lalu bercerai. Menikah itu berbeda dengan pacaran. Tapi ada satu kesamaan yaitu komitmen. Sebelum menikah kamu bebas ngapain saja tapi, setelah menikah kehidupanmu pasti berbeda karena tujuanmu akan menjadi tujuan bersama pasanganmu. Maka aku akan tanya lagi ke kamu yang membaca postinganku ini. Kamu sudah siap untuk menikah?

   Untuk kamu yang baca jangan menikah dulu kalau belum melakukan 7 langkah di bawah ini agar pernikahanmu harmonis langgeng kakek nenek versi Meayu:

1. Lihatlah Diri Sendiri

 

Gambar by Geocaching.com

    Ini merupakan langkah pertama yang paling penting sebelum ke langkah selanjutnya. Apakah kamu ini sudah layak untuk mencintai orang lain? kalau belum coba untuk mencintai dan mengenal diri sendiri terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangan yang kamu punya. Perdalami dulu siapakah aku? Aku orangnya seperti apa? lebih gampangnya coba kalian tanya kepada orang yang yang paling dekat denganmu bahkan tidak usah malu untuk bertanya kepada orang tuamu

2. Mampu Mengelola Diri Sendiri

 

Self management by dictio.id

    Langkah ke dua ini maksudnya adalah mengolah tentang perasaan pribadi dan juga mengolah ekonomi pribadi. Apakah kamu masih suka memenuhi gaya hidup saja atau tidak? intinya kamu disini harus belajar berhemat untuk mempersiapkan menikah. karena banyak sekali orang yang pernikahannya berujung perceraian akibat masalah ekonomi bukan cinta lagi. Kontrol emosi diri juga penting banget. Mungkin sebelumnya kamu punya tingkat emosi yang sangat tinggi maka cobalah kontrol emosi tersebut

3.  Berkomunikasi Dengan Baik


 Ilustrasi ngobrol dengan pasangan by bisikan.com

    Berkomunikasi dengan baik dengan pasangan maksudnya bisa mendengar dan menyampaikan apa saja yang akan di bicarakan hingga apa yang dirasakan. Berbagi pikiran dan inspirasi dengan pasangan hingga berkaloborasi dari hasil yang di diskusikan. Usahakan jangan ada yang ditutup-tutupi saat ngobrol dengan pasangan dan hindari untuk mengkritik sementara. Komunikasi yang baik dan sehat akan memudahkan kamu untuk lebih jauh mengenal pasanganmu.

4. Mengenal Pasangan yang Akan Menikah Denganmu


 
Gambaran mengenal pasangan by antaranews.com


    Sebelum kamu menjawab cocok pastikan kamu sudah menggali karakternya. kelebihan dan kekurangannya. Kamu gali kesukaannya apa hingga apa saja yang membuat pasanganmu bahagia dan senang. jangan lupa juga untuk tahu akan mimpi dan harapan dengan pasangan.

   

5. Mampu Menyelesaikan Masalah


 Gambar By dictio.id

    Ini juga perlu di obrolkan tentang bagaimana misal di hadang masalah kedepannya. bagaimana cara menyelesaikannya? dalam ilmu sebelum fix menikah patut di obrolkan dengan pasangan supaya nanti ketika sudah menikah akan terbentuk teamwork yang baik bersama pasangan. Skill kelolah masalah juga diselesaikan dengan hati, pikiran serta emosi yang baik agar semakin dekat dan akrab dengan pasangan 

6. Siap Menyenangkan Pasangan


Ilustrasi Menyenangkan Pasangan by brilio.net

   Ini perlu di pertanyakan dan peduli kepada pasanganmu "Bagaimana cara menyenangkan pasangan" ini berlaku di kehidupan sehari-hari hingga dalam hal menunaikan kewajiban yang sama-sama memuaskan bisa jadi dalam hal bercinta. Pastikan karakter sama-sama dewasa dan siap akan hal ini.

7. Siap Saling Support


Ilustrasi support by kincir.com

   Dalam kehidupan pasti ada suka dan duka. Tidak selamanya akan bahagia terus pasti di suatu ketika ada kesedihan yang datang mungkin kamu yang alami atau pasanganmu pastikan kamu dan pasanganmu ini siap saling support dan care supaya hubunganmu kedepannya harmonis. Jangan lupa juga misal pasanganmu memiliki kekurangan maka kelebihanmu akan melengkapinya begitupu sebaliknya. Kunci dari hubungan yang harmonis dan langgeng adalah saling support dan keterbukaan bersama.

   Terimakasih untuk kamu yang sudah baca postingan ini. Jangan coba-coba yes i do soal pernikahan kalau belum siap lahir dan batin. Karena menikah itu masalah komitmen bersama bukan untuk dijadikan pelarian untuk mengatasi sebuah masalah. Bahkan dengan menikah nantinya akan muncul berbagai cobaan yang akan diselesaikan bersama-sama. Makasih untuk kalian yang selalu menunggu update terbaru di postingan ini ya. Jangan lupa ikuti blog ini.

0 Response to "STOP! Jangan Menikah Dulu Sebelum Lakukan 7 Langkah Biar Gak Salah Pilih [Happy Wedding] Versi Meayu Blog"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel