-->

7 Langkah Atasi Masalah Tidur Malam (Insomnia) Di Jamin Tidur Lelap Secara Alami

   Selamat malam sahabat MeAyu Blog. Saya sebenernya sedikit bingung blog ini mau saya fokuskan kemana. Jadi setiap kali ada yang ingin saya tulis makan aku tulis disini. Sumber yang saya tulis ini kebanyakan inspirasi dari diri dan orang yang telah lama berpengalaman dan orang yang bisa merubah hidupnya lebih baik. Jujur saja awal mula bikin blog hanya buat kesenangan pribadi. Karena bagiku seseorang yang punya blog itu sangat keren sekali. Dia berani menulis padahal dengan bahasa yang blepotan dia tetap percaya diri, bahkan kadang bisa ramai, belum lagi blog walaupun gratisan bisa berpenghasilan asal konsisten. MeAyu Blog inginnya segala tugas mau aku share disini dan cerita apapun bakalan aku kupas disini. Tapi, karena menuruti mood akhirnya ya begitu deh. Dan akhir juli kemaren akhirnya aku melek lagi dan mau memulai lagi dan menambah artikel lagi. Semoga bisa konsisten.

Cara Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari Secara Alami


 Ilustrasi Susah Tidur by bing.com

   Penyakit yang sering terjadi ketika beranjak dewasa atau yang dikenal dengan masa transisi dari remaja ke dewasa hingga tua adalah susah tidur (insomnia). Bisa jadi salah satu dari kalian yang sedang membaca artikel sedang berusaha untuk sembuh. Pada dasarnya kualitas dan kuantitas tidur bisa mempengaruhi hidup dan kesehatan kalian. Akibatnya tidur yang kurang akan mengakibatkan gangguan fisik dan mental. Pada umumnya setiap orang bisa tidur minimal 8 jam perhari supaya tubuh tetap segar bugar.
   Insomnia sendiri ada dua tipe antara lain insomnia primer dan insomnia sekunder. Insomnia primer adalah insomnia yang tidak terkait dengan kondisi medis lain. Sedangkan insomnia sekunder adalah insomnia yang disebabkan oleh gangguan kesehatan lain misalnya radang sendi, asma, depresi, kanker, refluks asam lambung. Penyebab insomnia sekunder adalah konsumsi obat-obatan atau alkohol.
  Insomnia ditandai dengan sulitnya tidur di malam hari atau tidur tidak nyenyak. Sehingga mengakibatkan seseorang tersebut mudah marah dan depresi. Adapun gejalanya seperti mengantuk di siang hari, mudah lelah dan sukit fokus saat beraktivitas.
    Insomnia sendiri bisa di akibatkan oleh stres, depresi, gaya hidup tidak sehat dan pengaruh obat-obatan tertentu. Banyak orang yang mencari bahkan mencari artikel tentang supaya bisa tidur yang tepat dan pas. Maka dari itu aku akan share tentang 7 Langkah mengatasi masalah tidur malam.

1. Bikin Tempat Tidur Yang Nyaman

 

 Gambar Tempat Tidur Nyaman by Grid.id

    Bikin tempat tidur yang nyaman adalah salah satu upaya untuk kamu yang punya penyakit insomnia. Tempat tidur nyaman akan bikin kamu nyaman dan untuk tidur akan lebih nyaman sehingga pikiran akan merespon baik untuk tidur. Kebanyakan orang yang punya masalah tidur tidak nyenyak karena kadang tempat tidur yang kurang nyaman. Tetap jaga dan bikin indah tempat tidurmu ya. Terutama di bantal. Kalau perlu semprot dengan Dream Sleep Body & Pillow Mist ini spray buat relaksasi tubuhmu dan ini bukan obat tidur. Para pakar berpendapat, dengan menggunakan wewangian bisa bikin pikiran menjadi relaks.

2. Bikin Alarm Tidur / Jadwal Tidur

 

Pict by detik com

   Waktu adalah berharga membuat jadwal sehari-hari sama dengan cara kita untuk bikin waktu 24 jam bermanfaat. Tidak lupa juga jam tidur. Jam tidur malam untuk orang dewasa adalah jam 10 malam. Tetapi akibat waktu yang kurang di atur akhirnya kebanyakan orang dewasa tidur hingga lewat jam 12 malam. Akibatnya jam tidurnya tidak normal lagi. Waktu normal orang tidur dalam sehari adalah 6 jam hingga 8 jam. Kalau kurang dari jam tersebut seseorang bisa dikatakan insomnia

3. Kurangi Makan Di Jam 7 Malam Keatas


Gambar by idntimes
    Orang kalau jam tidurnya telat akan tidak ngantuk di jamnya, akibatnya rasa cemas timbul dan bahkan pikirannya menjadi jelalatan alhasil orang itu akan melakukan aktivitas makan di malam hari. Bisa jadi karena siang / sore belum makan. Tapi, taukah kamu? kalau makan di jam 7 malam ke atas itu tidak baik. Karena di jam 7 malam keatas adalah waktunya lambung untuk istirahat dari makanan yang berat. Untuk minum air putih dan buah di perbolehkan karena buah masuk katagori makanan yang ringan untuk pencernaan berbeda dengan makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak yang membutuhkan kerja keras pada organ.

4. Perbaiki Pikiran


Kutipan by Buku Pikiran Adalah Kunci 

    Sulit tidur akibat banyak pikiran yang tidak tenang, orang yang terlalu banyak pikiran akan berakibat insomnia. Untuk menguranginya usahakan di jam tidur tenangkan pikiran. Alihkan pikiran yang bikin stress ke yang menyenangkan. Contohnya boleh berkhayal setinggi langit dan memikirkan cara untuk mencapainya. Itu lebih bermanfaat daripada kamu yang hanya sedih dan galau. Buang pikiran yang hanya buat toxic.

5. Membaca Buku Singkirkan Handphone


Aktivitas membaca buku sebelum tidur by Journal Socialita
   Aktivitas ini yang sangat mengasikkan. Membaca buku. Buku apapun itu, mau buku ilmu pengetahuan atau novel. Tapi, banyak survey yang berhasil mengurangi insomnianya dengan membaca buku. Singkirkan handphone biar tidak terjadi aktivitas scrolling-scrolling tidak jelas. Sehingga jam tidurmu teratur.

6. Cuci muka dan Pakai Skincare


 Gambar skincare event out optimal by Oriflame.id

   Aktivitas di malam hari yang bikin relaks wajah dan anggota tubuh yang lain. Secara seharian beraktivitas yang padat dan anggota tubuh harus bersih sehingga besok bangun tidur badan menjadi segar. Berbeda dengan orang yang tanpa bersihkan wajah dan anggota tubuh lainnya, bangun tidurnya pasti akan lesuh bahkan gelisah. Jangan lupa sebelum tidur di usahakan berdo'a terlebih dahulu.

7. Lakukan Mulai Hari Ini dan Rutin 

 

Gambar by steemit 

    Kamu sudah baca apa yang di lakukan dari nomor 1 sampai 7. Cobalah lakukan secara rutin. Anggaplah dengan melalukannya kehidupanmu akan menjadi baik lagi dan tidurmu akan nyenyak dan tidak berat lagi. Pada dasarnya manusia itu mempunyai masalah sesuai dengan porsinya masing-masing. Tinggal kitanya saja yang mau maju berusaha menghadapinya atau mundur secara perlahan.

   Jadi itulah yang bisa saya sampaikan. Semoga tidurmu menjadi nyenyak dan tidak sering insomnia lagi. Aku juga mau jelasin yang nomor satu aku singgung tentang Dream Sleep Body & Pillow Mist. Itu apaan sih?

 Gambar Dream Sleep Body & Pillow Mist by Twitter

  Dream Sleep Body & Pillow Mist adalah wewangian yang mengandung minyak esensial ini pada tubuh ataupun bantal untuk menyebarkan aroma lavender yang menenangkan - efek relaksasinya dapat membantu kalian mendapatkan tidur lebih nyaman dan lelap. Saat terbangun akan merasa telah beristirahat dengan cukup, segar, serta bugar kembali.

  Cara pemakaian: Cukup semprotkan ke bantal dan guling sesuai dengan selera. Bisa juga dipakai di badan.

  Manfaatnya bisa membantu  menenangkan pikiran dan tubuh, untuk menghilangkan stres dan ketegangan, dan untuk mempromosikan tidur yang nyenyak serta memberikan rutinitas kecantikan yang efektif,  kalian akan terbangun dengan tampilan yang segar dan bersemangat untuk menyongsong hari yang baru!.

   Apabila kamu kesulitan tidur sepanjang malam, maka produk ini adalah tepat untuk kalian dengan Dream Sleep Body and Pillow Mist, kamu akan dapat menikmati tidur yang lebih berkualitas.


Untuk kalian yang Order!

https://bit.ly/wapriayu

 


0 Response to "7 Langkah Atasi Masalah Tidur Malam (Insomnia) Di Jamin Tidur Lelap Secara Alami"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Yang Bijak dan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel